Jan 15, 2015

Shofia, Sosok Putri Yang Sempurna

Siapa yang tidak mengenal Princess Shofia.   Shofia, putri yang cantik dan mandiri, memang layak menjadi idola para anak perempuan.  Sejak mengenal versi film kartunnya, Kara langsung menyukainya. Maka sejak itu, dimana ada pernak-pernik princess Shofia, jangan heran jika Kara akan berteriak histeris dan tertawa senang.

Kara juga memiliki beberapa buku cerita tentang Putri Shofia. Salah satu yang menjadi favoritenya adalah terbitan Erlangga For Kids.  Tak heran buku ini menjadi favoritenya karena memiliki warna gambar yang lebih cerah dan terang.  Ilustrasi gambarnya juga persis seperti versi film kartunnya. Bahkan buku ini dilengkapi dengan lebih dari 50 stiker yang mudah dilepas.

Menariknya, tak seperti cerita dongeng putri yang umumnya ada kisah cinta sang putri dan pangeran, sosok Putri Shofia digambarkan memiliki sifat yang mandiri dan suka menolong.  Dalam buku favorite Kara ini diceritakan Shofia yang rela membagi separuh kain dari gaunnya untuk Putri Amber yang menginginkan kostum Peri persis seperti milik Putri Shofia untuk dikenakan dalam pesta kostum Raja Roland. Sifat-sifat dan kebaikan-kebaikan Shofia yang diceritakan dalam buku inilah yang membuat saya tak segan mengijinkan Kara untuk terus mengkoleksi buku cerita serial Putri Shofia.



Jika anda menyukai kisah-kisah teladan untuk anak-anak, maka buku cerita tentang Putri Shofia ini adalah salah satu yang saya rekomendasikan.  Anak perempuan mana yang tidak menyukai sosok Princess? Apalagi Putri yang tak hanya cantik wajahnya, tetapi juga cantik hatinya. Lihat bagaimana serunya Kira dan Kara menempel stiker dan berbagi cerita bersama! Menyenangkan bukan?!

No comments:

Post a Comment