Apr 3, 2017

Saatnya Katakan : IYA BOLEH


SAATNYA KATAKAN: IYA BOLEH - Tanggal 1-2 April 2017 kemarin di Royal Plaza Surabaya dihelat acara meriah dari NESTLE, yaitu peluncuran inovasi baru DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+. Acara yang diberi tajuk “Explore Your World” tersebut menghadirkan beberapa pakar yang membantu para ayah dan bunda menjawab pertanyaan seputar nutrisi dan tumbuh kembang.

Salah satu elemen penting yang berpengaruh terhadap tumbuh kembang si kecil adalah, Cinta ayah bunda. Ratih Ibrahim, psikolog tersohor memaparkan dengan cinta dari ayah dan bunda akan membuat si kecil percaya diri dan mandiri. Dan memperbolehkan si kecil bereksplorasi adalah salah satu wujud cinta ayah dan bunda. Jujur sih, terkadang hati dan jantung deg deg’an luar biasa setiap kali si kecil menjelajah segala tempat dan membuat berantakan rumah. Butuh keluasan hati dan kekuatan iman melihat si kecil berpetualang dan bereksplorasi.

Mar 18, 2017

BOOSTER ASI, YAY OR NAY?


BOOSTER ASI, YAY OR NAY? - Ada yang punya pengalaman memakai Booster ASI atau pelancar ASI? Karena pengalaman menyusui buah hati itu selalu menyimpan sejuta cerita, maka jungkir balik dunia perASIan tidak akan pernah ada matinya. Ada yang sejak si bocah lahir procot ASI sudah mengucur deras bak air keran tumpah. Merembes kemana-mana sampai harus berkali-kali ganti breastpad. Ada yang ASInya sedang-sedang saja. Selalu cukup disaat bayi membutuhkan. Tidak melimpah ruah, tetapi cukup. Tetapi ada juga yang membutuhkan perjuangan panjang untuk bisa memenuhi botol penyimpan ASI yang hanya ukuran 100ml. Jangankan merasakan payudara keras, untuk memerah ASI 100ml saja harus disertai segala macam booster yang bisa membangkitkan semangat dan mood sehingga ASI bisa diperah dengan mudah. Kamu termasuk yang mana?

Saya pernah merasakan ada di posisi jungkir balik demi memerah ASI. Sudah jungkir balik, hasilnya hanya 20Ml. Disitu saya merasa perjuangan menyelesaikan skripsi dan harus berhadapan dengan dosen galak dan ngehek itu belum ada apa-apanya. Mengalahkan rasa kecewa pada diri sendiri itu luar biasa berat, kawan! Belajar mengapresiasi setiap tetes yang bisa kita hasilkan itu perjuangannya luar binasa. Kenapa gak pakai Booster ASI saja?

Mar 17, 2017

WCS WMotion, Kemudahan Berbisnis bermodal Ponsel Pintar

WCS WMotion, Kemudahan Berbisnis bermodal Ponsel Pintar - Hidup di era digital itu punya banyak keuntungan. Salah satunya kita bisa melakukan banyak hal hanya bermodal jari. Kita bisa pergi kemana-mana hanya dengan bermodal jari. Tanpa perlu beranjak kemana-mana, kita bisa tahu banyak hal,  juga hanya dengan bermodal jari. Bahkan kita bisa menghasilkan banyak uang juga hanya dengan modal jari, tanpa perlu mengangkat pantat. Sebagai emak berdaster, ini berkah yang luar biasa. Siapa coba yang tidak mendamba kemudahan tersebut?!

Feb 5, 2017

Pindah Rumah

Belakangan ini beberapa teman menanyakan kok blognya udah gak update lagi?! Gak banyak sih, hanya beberapa. Saya sempat heran, ternyata ada juga yang memperhatikan ya.. Lalu saya masih menerima notifikasi di email tentang komen-komen yang masuk. Eh, ternyata blognya masih ada yang baca ya?! heuheu... Takjub aja. Lha wong tulisan isinya curhatan-curhatan emak galau, ternyata ada juga yang baca yaaa.. Kirain statistik yang ada di analytics itu hanya hasil klik saya sendiri atau kliknya suami dan teman yang saya "paksa" baca. hahaha...



Nov 15, 2016

Eco Driving: Berkendara Cerdas, Berkendara Hemat

pic taken from www.pexels.com

Setelah kemarin membahas tentang frugal living, sekarang mau membahas tentang eco-driving. Topik ini sebenarnya masih ada hubungannya. Alias masih dalam wilayah berhemat tanpa pelit. Eco-driving adalah teknik mengemudikan kendaraan dengan menghemat bahan bakar. Tujuannya tentu menjaga lingkungan dan menjaga keamanan dompet.

Oct 28, 2016

Dokter Dan Kapitalisme Masa Kini

Kemarin, 24 Oktober 2016 adalah hari dokter nasional. Para dokter dan mahasiswa kedokteran menggelar aksi damai di depan istana Negara. Kompak di beberapa tempat di Indonesia juga melakukan hal yang sama. Mereka menyuarakan tentang darurat reformasi kesehatan yang pro rakyat untuk Indonesia yang lebih baik. Sebelum masuk lanjut ke aksi para dokter, saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman bersama para dokter.


Beberapa bulan lalu, secara bersama-sama, suami dan salah satu anak saya terkena Demam Berdarah Dengue. 4 hari panas tinggi tidak turun juga, saya memutuskan untuk membawa keduanya tes darah. Tercengang mendengar harga tes darah dari laboratorium yang direkomendasikan, saya berusaha mencari informasi di lab yang lain. Harganya ternyata tak jauh berbeda. Saya memutuskan tes di lab yang memberikan harga termurah. Untuk 2 orang, ternyata tes darah membuat dompet saya sesak nafas juga.

Oct 13, 2016

Jadikan Dunia Sahabat Anak


Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya
Tanggal 1  oktober yang lalu, saya, uti bersama Kira dan Kara mendapat kesempatan untuk bisa berpetualang seru ke berbagai dunia. Melalui kampanye SGM Eksplore “Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya”, Sari Husada menghadirkan wahana bermain untuk anak-anak, lengkap dengan berbagai booth termasuk booth konsultasi untuk para orang tua.

Sep 30, 2016

PERTAMINA ViGAS dan FASTRON OIL


Boot Pertamina di GIIAS 2016 Surabaya

Saat ini Surabaya makin semarak dengan hadirnya berbagai macam pameran berskala international. Salah satunya adalah pameran mobil GIIAS 2016. GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show berlangsung  mulai tanggal 28 September 2016 hingga 2 oktober 2016. Pameran ini menghadirkan berbagai produsen dan brand terkenal di industry automotif, salah satunya adalah PERTAMINA.

Di ajang GIIAS 2016 ini PERTAMINA meluncurkan beberapa produk unggulannya. Mulai dari BBM hingga BBG. BBM yang diproduksi oleh PERTAMINA pun sudah mulai bermacam-macam nilai Oktannya. Semakin tinggi nilai oktan menunjukkan semakin tinggi kualitas BBM tersebut. Kalau kualitas BBMnya bagus maka performa kendaraan pun terjaga mulus.

Sep 18, 2016

Jalan-Jalan? Jangan Lupa Mampir ke jalanjalankenai

Kamu hobi travelling atau hobi wisata kuliner? Biasanya sebelum pergi ke suatu tempat apa sih yang kamu lakukan? Siapin dana pastinya dunk yaa.. Lantas, bagaimana kamu menentukan tempat tujuan kamu? Dari rekomendasi teman? Hasil searching di internet? Mupeng lihat instagram teman? Ngarep waktu lihat acara di TV? Atau membaca buku-buku travelling?



Atau mungkin bahkan ada juga yang sudah punya dana, sudah kebelet banget segera piknik, tapi masih bingung cari tempat tujuan? Cobain deh mampir ke jalanjalankenai. Dijamin kamu bakal mupeng semupeng-mupengnya melihat tempat-tempat wisata dan sajian kuliner di dalamnya. Kalau semula kamu gak tahu musti piknik kemana, mampir kesana bakal membuat kamu pengen pergi kemana-mana.

Sep 17, 2016

Rutinitas Awal Bulan: Bijak Mengelola Gaji Suami



Saya seorang istri yang beruntung. Suami saya mempercayakan tabungan dan gajinya ditransfer kepada saya. Semua keuangan rumah tangga saya yang mengatur. Tapi hal tersebut tidak lantas membuat saya bisa berfoya-foya begitu saja. Sebagai seorang ibu dari 2 anak yang sudah mulai masuk usia sekolah, tentunya mengutamakan kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan anak itu sebuah kewajiban. Salah mengelola keuangan bisa-bisa buntung dibelakang.