Apr 3, 2017

Saatnya Katakan : IYA BOLEH


SAATNYA KATAKAN: IYA BOLEH - Tanggal 1-2 April 2017 kemarin di Royal Plaza Surabaya dihelat acara meriah dari NESTLE, yaitu peluncuran inovasi baru DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+. Acara yang diberi tajuk “Explore Your World” tersebut menghadirkan beberapa pakar yang membantu para ayah dan bunda menjawab pertanyaan seputar nutrisi dan tumbuh kembang.

Salah satu elemen penting yang berpengaruh terhadap tumbuh kembang si kecil adalah, Cinta ayah bunda. Ratih Ibrahim, psikolog tersohor memaparkan dengan cinta dari ayah dan bunda akan membuat si kecil percaya diri dan mandiri. Dan memperbolehkan si kecil bereksplorasi adalah salah satu wujud cinta ayah dan bunda. Jujur sih, terkadang hati dan jantung deg deg’an luar biasa setiap kali si kecil menjelajah segala tempat dan membuat berantakan rumah. Butuh keluasan hati dan kekuatan iman melihat si kecil berpetualang dan bereksplorasi.

Peluncuran inovasi baru DANCOW Advanced EXCELNUTRI+
Menurut bunda Ratih Ibrahim, kalau bisa ditahan dulu deh, gak perlu sedikit-sedikit melarang dan membatasi si kecil bereksplorasi. Sekarang sudah saatnya katakan IYA BOLEH ketika melihat si kecil bereksplorasi.

Kenapa?

Baca Juga : Pentingnya Eksplorasi Untuk Anak


Karena proses belajar si kecil dimulai dengan bereksplorasi. Eksplorasi membantu si kecil mengasah kemampuan kognitifnya. Kemampuan kognitif tersebut meliputi Kemampuan atensi, kemampuan memori, kemampuan psikomotorik, kemampuan penyelesaian masalah dan kemampuan bahasa. Si kecil yang memiliki kebebasan bereksplorasi akan dapat mengasah dan menstimulasi kemampuan kognitifnya tersebut secara optimal. Dengan berkata IYA BOLEH, bunda memberikan rasa percaya diri pada si kecil untuk leluasa bereksplorasi. Berkata IYA BOLEH juga sebagai wujud dan symbol kepercayaan diri orang tua melepas si kecil bereksplorasi dan membuka potensi maksimalnya.

Menurut DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K) untuk menunjang eksplorasi si kecil, ayah dan bunda dapat melengkapi kebutuhan nutrisinya. Karena nutrisi yang cukup dapat menjadi perlindungan bagi si kecil. Lebih lanjut, dr. Roedi Irawan menuturkan 80% sistem kekebalan tubuh ada pada bagian pencernaan. Karena itu lindungi si petualang kecil dengan memberikan nutrisi yang sesuai.

gambar diambil dari twitter @DancowCenter
Untuk memastikan tumbuh kembang optimal si kecil dan mendukung eksplorasinya, NESTLE meluncurkan inovasi baru berupa DANCOW ADVANCED EXCELNUTRI+. Susu pertumbuhan yang mengandung Lactobacillus rhamnosus hingga tiga kali lipat lebih tinggi dari sebelumnya tersebut dapat membantu menjaga saluran cerna dan saluran pernafasan si kecil.  Menjaga asupan bakteri baik sangat penting untuk melindungi tubuh dan mendukung proses belajar dan pertumbuhan si kecil.

Selain cinta ayah & bunda, dan nutrisi, elemen penting yang lain yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang si kecil adalah STIMULASI. Karena itu di acara Nestle DANCOW Explore Your World menyuguhkan berbagai permainan yang bertema KIDTROPOLIS. Arena permainan dibagi dalam beberapa kategori, diantaranya ada Art Center, Central Park, Smart City dan Play Park. Di area Art Center, si kecil dapat bermain dengan cat untuk membuat hand painting dan bebas berkreasi dengan warna. Selain itu, si kecil juga dapat mendengarkan story telling yang dibacakan dari buku super gede alias giant book.  Central Park menghadirkan teknologi augmented reality yang mengajak para petualang cilik berlarian mengejar kelinci dan kupu-kupu. Si kecil juga bebas mewujudkan imajinasi kota impiannya di area Smart City. Disini ada banyak sekali lego berbagai bentuk yang memungkinkan si kecil mengasah kemampuan psikomotoriknya. Area Play Park menyuguhkan berbagai macam petualangan yang memungkinkan si kecil mengasah motorik kasarnya. Area tersebut terbagi dalam beberapa bagian sesuai usia si kecil. Mulai dari monkey bar, mandi bola, perosotan, trampolin semua lengkap tersedia disini.
Keseruan DANCOW Explore Your World
Seru bukan?! Untuk para ayah dan bunda di kota lain juga dapat menikmati keseruan yang sama. Catat tanggalnya ya!
  • Jakarta : 29-30 April 2017
  • Semarang: 5-6 Agustus 2017
  • Solo: 9-10 September 2017
  • Makassar: 7-8 Oktober 2017

Dengan nutrisi, stimulasi dan cinta ayah dan bunda, maka tumbuh kembang si kecil akan dapat tercapai dengan optimal. Jadi, ayo bunda dukung eksplorasinya! Untuk tumbuh kembang optimal, lengkapi nutrisinya dan saatnya berkata IYA BOLEH setiap kali mereka ingin bereksplorasi. 

12 comments:

  1. Kalo aku kebanyakan bolehnya.. Wkwkwk.. Malah di kira ga di urusin anaknya. Pdhl aku memang membiarkan dia eksplore. Usia emas nya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu memang juara bunda Ruli! Aku kesentil banget deh. Secara aku tipe emak bawel. buahaha...

      Delete
  2. wah asyik ay bisa ke sana dapat banyak ilmu

    ReplyDelete
  3. Hohohoooo... seruuu banget yak, main2 di sini.

    ReplyDelete
  4. Seruuu banget ya memang area2 yg bisa dieksplore si kecil...

    ReplyDelete
  5. Rejeki si Kembar nih...dapat pocher belanja di event ini

    ReplyDelete
  6. Bersyukur banget ya mbk bisa dapat ilmu parenting plus menyenangkan si kecil disni. :)

    ReplyDelete
  7. Ituyang difoto Kira apa Kara mbak? :D

    ReplyDelete
  8. Aku belum bisa bedain Kira sama Kara. Lain kali aku amati dengan seksama ya kaka ��

    ReplyDelete
  9. kira n kara cute yaa.. yg mana kira mana kara hehe

    ReplyDelete