Jul 23, 2012

The Urban Family at The Urban Place

Saya dan suami bukan orang yang gemar berjalan-jalan di Mall.. Kami juga bukan orang yang kalau jalan ke mall betah berlama-lama. Hal itu terbawa sampai kami memiliki putri kembar. Hingga usia 25 bulan ini, kami belum pernah sama sekali mengajak Kira & Kara jalan ke Mall 1x pun, kecuali ke Giant dekat rumah untuk membeli kebutuhan bulanan. Itupun belum tentu 1 bulan sekali.
Kami lebih banyak menikmati weekend kami main dari satu taman kota ke taman kota yang lain. Kebetulan Surabaya memiliki banyak pilihan taman kota yang cocok untuk arena bermain bagi toddler. Seringkali pilihan kami jatuh ke Kebun Bibit 2 - Wonorejo. Taman yang satu ini selain dekat dengan rumah dan memiliki arena bermain favorite Kira & Kara, juga memiliki pemandangan yang asri. Sering digunakan untuk foto prewed atau sekedar bernarsis ria. Bahkan saya sering "memaksa" para urban mama Surabaya untuk kopdar disini. Beruntung sekali saya memiliki sahabat-sahabat Urban Mama yang siap pergi kemana saja tanpa memikirkan "keribetan" seperti saya. Asalkan acaranya fun, Sahabat-sahabat Urban mama ini akan selalu siap menemani kami menghabiskan weekend bersama-sama.
The Urban Mama - Surabaya @ Kebun Bibit 2 - Wonorejo
Untuk masuk ke area ini, pengunjung tidak dikenakan charge sama sekali. Bahkan parkir pun sebenarnya gratis. Tapi kami sering memberikan uang parkir sekaligus sebagai ucapan terima kasih untuk bapak-bapak yang selalu setia menjaga keasrian lingkungan ini.  Bagi kami keluarga yang sedang belajar berjalan, budgeting weekend merupakan hal yang "mahal". Beruntung dengan banyak pilihan taman kota inilah, kami selalu dapat membuat weekend Kira & Kara selalu penuh tawa. Di tempat inilah keluarga kami dan sahabat-sahabat Urban Family kami beberapa kali mengadakan kopdar atau gathering. Acara kami pun beragam, mulai dari jogging mengelilingi danau, menemani anak-anak bermain, diskusi tanpa tujuan, sampai menyalurkan "bakat" narsis para urban mama :D
Kira & Kara

Dari taman kota inilah kami menjalin persahabatan. Dan taman-taman inilah yang membuat acara weekend keluarga kami selalu ceria tanpa menguras kantong.




No comments:

Post a Comment