Sep 30, 2016

PERTAMINA ViGAS dan FASTRON OIL


Boot Pertamina di GIIAS 2016 Surabaya

Saat ini Surabaya makin semarak dengan hadirnya berbagai macam pameran berskala international. Salah satunya adalah pameran mobil GIIAS 2016. GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show berlangsung  mulai tanggal 28 September 2016 hingga 2 oktober 2016. Pameran ini menghadirkan berbagai produsen dan brand terkenal di industry automotif, salah satunya adalah PERTAMINA.

Di ajang GIIAS 2016 ini PERTAMINA meluncurkan beberapa produk unggulannya. Mulai dari BBM hingga BBG. BBM yang diproduksi oleh PERTAMINA pun sudah mulai bermacam-macam nilai Oktannya. Semakin tinggi nilai oktan menunjukkan semakin tinggi kualitas BBM tersebut. Kalau kualitas BBMnya bagus maka performa kendaraan pun terjaga mulus.

PERTAMINA FASTRON OIL

Nah, untuk mendampingi BBM dengan oktan tinggi maka PERTAMINA meluncurkan pelumas dengan kualitas yang tinggi pula. Konon katanya pelumas ini sudah mendapat pengakuan dari dunia international, salah satunya diakui kualitasnya oleh produsen mobil dari Italia, Lamborghini. Fastron memiliki 3 jenis, Fastron Gold, Fastron Platinum dan Fastron Techno. Fastron dengan teknologi NanoGuard adalah pelumas yang berkualitas tinggi yang dapat melindungi mesin secara optimal. Karena dengan teknologi NanoGuard ini Fastron mampu melindungi mesin hingga ke celah tersempit.


Nah, untuk melindungi konsumen dari maraknya produk palsu, PERTAMINA memberikan edukasi tentang bagaimana mengenali produk yang asli. Kita tahulah semua barang yang terlihat banyak dibutuhkan masyarakat selalu saja ada tangan jahil yang membuat produk palsunya. Mari kita simak detail berikut:

Klik untuk memperbesar gambar
Untuk mengenali produk tersebut asli atau palsu, pastikan:

  • Nomor laser marker di tutup botol dan di leher botol memiliki jumlah nomor yang sama, 8 nomor.
  • Letak nomor simetris atas dan bawah
  • Pencetakan nomor sangat rapi
  • Ketebalan angka sama
  • Jenis angka juga sama

PERTAMINA ViGAS

Selesai pengenalan produk pelumasnya, Pertamina juga mengenalkan salah satu produk terbarunya, Pertamina ViGAS. ViGAS adalah bahan bakar gas cair yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor yang diproduksi oleh pertamina. ViGAS memiliki oktan 98, namun dijual dengan harga yang lebih terjangkau, hanya 5.100/liter. Keunggulan lain yang dimiliki oleh ViGAS adalah tekanan dalam tabung yang rendah, yaitu 8-12 bar, sehingga membuat ViGAS relatif aman digunakan.

Ini adalah contoh tangki ViGAS yang dipasang pada mesin kendaraan.


Tangki ini dijual dengan harga antara 15-16 juta rupiah untuk harga normal. Namun khusus di acara GIIAS tersebut, Pertamina memberikan cashback 2 juta rupiah untuk pembelian set Tangki ViGAS.
Lantas dimana saja SPB tempat pengisian ViGAS? Saat ini di Surabaya SPB yang dapat melayani pengisian tangki ViGAS baru ada di 3 tempat, yaitu di Jl. Jemursari, Jl. Dr.Soetomo dan di Pakuwon City. Total Pertamina masih memiliki 30 SPB untuk melayani pengisian ViGAS ini. Namun sebenarnya Bahan Bakar Gas ini masuk ke-3 terbesar jenis bahan bakar yang banyak digunakan di dunia. Salah satu Negara yang menggunakan Bahan Bakar Gas sebagai bahan bakar utama adalah Korea. Ternyata selain memiliki jajaran artis super kece, Korea juga memiliki Bahan Bakar yang kece juga yaaa… Kalau artis Korea ramah di mata, maka Bahan bakar gas ini ramah lingkungan. Yippie!

ViGAS ini sudah diuji coba menggunakan beberapa merk kendaraan, salah satunya TOYOTA. Hasilnya, dengan harga lebih murah ternyata ViGAS menghasilkan horse power yang sama dengan Bahan Bakar Minyak. Gak kalah kan ?! Lebih hemat pula!

Melihat perkembangan produksi dalam negeri yang semakin memiliki daya saing di dunia international, patutlah kita bangga. Harapannya tentu saja bisa membawa kesejahteraan untuk semuanya kan?! Nah kalau kamu sudah sejahtera, gak perlu mikir besok makan apa, tapi sudah berpikir besok mau beli mobil merk apa, buruan cuss ke pameran GIIAS sebelum tutup. Siapa tahu dapat diskon yang asik dan pulang bisa membawa SPG mobil cantik.

5 comments:

  1. Kalimat terakhirnya ngeri mba :D bisa membawa SPG dan mobil cantik. Saya bawa mobil 2 pintu aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha... iyoo, typo. Efek post tengah malam nih. Sudah dibenerin kok, sebelum dilempar ban mobil sama para ibu. xixi..

      Delete
  2. Ternyata pada perhatian sama SPG nya, ya.. cuma aku aja kali ya yg gak perhatian, hehe...
    Tapi SPG nya juga ramah di mata kan Mbak, kayak Vi-Gas nya? :D
    *dibahas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas aku keliling memang belum banyak SPG. Karena kebetulan abis itu ke toilet, jadi ketemu mereka lagi pada nongkrong di depan wastafel. Lumayan lah, masuk langsung bau wangi merebak.. heuheu..

      Delete
  3. wehh pas sya ke sana sudah banyak spg nya :v

    ReplyDelete