Mar 25, 2015

BERPETUALANG BERSAMA #GREENMETROCAR

Hari sabtu, 21 Maret 2015 kemarin seharusnya saya mudik ke Ngawi karena ada acara keluarga. Namun karena satu dan lain hal, saya harus membatalkan acara mudik. Beruntung Dee, teman dari seorang sahabat mengundang saya untuk ikut program #CityTour yang diadakan oleh #GreenMetroCar.  Karena penasaran, komunikasi pun berlanjut via email.
 Jadi dalam program #CityTour kali ini Green Metro Car mengundang para blogger untuk mencoba aplikasi dan layanannya dengan berkeliling kota Surabaya. Apa itu Green Metro Car dan apa layanannya, akan saya kupas di artikel yang berbeda. Yang jelas dalam tulisan kali ini saya hanya ingin pamer keseruan petualangan saya keliling kota Surabaya bersama Green Metro Car dan bertemu teman-teman baru.

Tepat pukul 12.30 saya sampai di G-Lounge Café, G-Suite Hotel, Jl. Raya Gubeng, Surabaya. Disana sudah berkumpul sejumlah blogger yang tampak akrab dan terlibat perbincangan yang seru. Tak lama setelah memesan menu, Dee, Panitia acara blogger meet up kali ini datang menyapa. Cantik, ramah dan cerdas, itu kesan yang tertinggal.  Setelah berkenalan dengan para blogger, tak lama saya pun bisa terlibat percakapan dan menggali ilmu dari mereka, Sambil menikmati makan siang. Memang tidak dapat dipungkiri, kalau para blogger bertemu itu tidak dibutuhkan waktu lama untuk menjadi akrab dan ngobrol seru. Karena pada dasarnya para blogger itu manusia dengan stock kata dan kalimat yang super banyak (aka. Bawel) hahaha… naluri lah yaaa.. Kalau tidak bawel, mana mungkin bisa menulis panjang di blog *tunjuk diri sendiri*

Setelah makan siang yang super yummy dengan menu super istimewa, lanjut perkenalan perusahaan oleh Bp. Agus, CEO Green Metro Car dan Bp. Ahyat, CEO PT. Ayu Indah Group yang berafiliasi dengan Green Metro Car. Untuk yang masih penasaran dengan Green Metro Car, sabar-sabar yaa… *siapin kopi dan cemilan*.  Selain memperkenalkan tentang profil perusahaan, Pak Agus juga mengajarkan cara bagaimana cara menginstal dan menggunakan aplikasi Green Metro Car ini. Dan saya dibuat terkesan dengan aplikasi yang menarik ini. Mudah, murah, cepat, aman dan nyaman. Kurang apalagi coba?! I looooove Technology! Makin penasaran?? Tenang, tenang aja duluuuu… *siapin bantal* hehe…

Selesai sesi perkenalan dan penjelasan, Dee menjelaskan aturan main #CityTour games yang akan kita ikuti. Jadi dalam games tersebut, para blogger dibagi dalam 5 group. 1 group terdiri dari 2 blogger dan didampingi 1 driver. Setiap group dibekali uang saku untuk melakukan #CityTour berpetualang ke 13 lokasi wisata di Surabaya yang bisa dipilih bebas oleh para anggota team.  Dan disetiap lokasi tersebut, blogger harus membentuk formasi huruf G-R-E-E-N-M-E-T-R-O-C-A-R.  Yippie.. Kapan lagi bisa berpetualang gratis, didampingi driver, dengan mobil nyaman, dikasih uang saku pula?! *poles lippen merah nyala* Let’s Rock the day!!

Oh iya, dalam #CityTour kali ini saya berpasangan dengan teman blogger dari #Plat-M bernama Berri dan bapak sopir yang super telaten dan sabar menghadapi kebawelan saya bernama Pak Ari. Dan nama team kita adalah #TurisNyasar.  Jadi, berpetualang kemana aja sih #TurisNyasar hari itu?! Ini dia itinerary kita:

1. Masjid Cheng Hoo
2. Balai Kota Surabaya
3.  Taman BMX
4.  Monumen Bambu Runcing
5.  Monumen Sudirman
6. Grahadi
7. Arca Joko Dolog
8.  Taman Bungkul
9.  Kebun Binatang Surabaya
10. Monumen Yos Sudarso
11. Pelabuhan Tanjung Perak
12. Pelabuhan Kalimas
13.  Jembatan Belanda Petekan
14.  Jembatan Merah

Apa? Kok 14?! Iyaa.. kalo Cuma 13 mah gampiiill.. *sombong* hahaha... Padahal waktu di Monumen Yos Sudarso itu kita udah siap mau photo-photo, lha si bapak sopir lihat peta, dan tidak menemukan monumen itu dalam salah satu tujuan yang bisa dipilih, lalu kita team yang jujur ini pun meninggalkan tempat dan memilih lokasi yang lain.  Hari itu kita benar-benar jadi #TurisNyasar , mulai dari tiduran di trotoar, nyulik anak orang, bajak orang lagi pacaran, disuitin orang dijalan, sampai rebahan di pelataran masjid. Dan team kita kompaaak banget. Pak Ari tak segan urun ide. Bahkan saking kompaknya, baterai lowbat pun bertiga barengan. Karena Cuma saya yang bawa power bank, jadilah itu powerbank dipakai bertiga, bergantian. Kurang kompak apalagi coba?! Mimin dan panitia #GreenMetroCar harus baca ini niiihh… Tebus “dosa”mu dengan meloloskan aku ke Singapore, Min!! huahaha… *lalu pusing gak punya passport*

Batas waktu yang diberikan untuk #CityTour kali ini maksimal sampai jam 19.00 malam. Dan meeting point kita di Heerlijk Café, Jl. Menur Pumpungan. Daaaan.. karena jadi peserta baling bontot berangkatnya, alhasil kita juga jadi peserta paling bontot datangnya. Songong siiih, pakai ke 14 lokasi pula… *toyor diri sendiri* Beruntung kita sampai Heerlijk café, jam masih menunjukkan pukul 18.45.

Di Heerlijk café seluruh team sudah berkumpul, team panitia juga sudah siap. Heerlijk café ini tempatnya kereeen banget. Rasanya setiap sudut itu instagramable bangeettt! Karena lapar langsung pesan menu, menu datang, hajar bleehh!! Berpetualang itu menyenangkan dan membuat lapaaarrr… Senengnya lagi Green Metro Car membebaskan kita untuk memilih menu apa saja. Tempat makan yang nyaman, makanan yang nikmat dan melimpah, teman-teman baru yang menyenangkan, maka Nikmat mana lagi yang kita dustakan?! Alhamdulillah… Pengen tahu Heerlik café?!  Kepo banget! Hehehe.. monggo follow instagram dan twitternya di @heerlijkcafe, atau visit websitenya Heerlijk cafe. Tapi kalau liur menetes, gak ikut tanggung jawab ya!

Sambil makan malam, sambil mendengarkan perkenalan mas Adit dari Heerlijk Café. Ternyata Heerlijk itu dari bahasa Belanda yang artinya “enak”. Pas banget yaaa… enak tempatnya, enak suasananya, enak makanannya, enak pula harganya.. hahaha.. serius ini, menunya itu namanya antik-antik dan muuuraah banget. Ramah kantong emak-emak beranak banyak dan mahasiswa deh pokoknya. Trus acara dilanjutkan pengumuman pemenang games. Ada 2 peserta pemenang  best tweet, dan ada 1 team terkompak. Too bad, kita belum beruntung, gak menang 1 kategoripun.  Panitia memang keterlaluan! *lempar HP yang paket internetnya lagi dudut* xixixi…  

Sudah sholat, sudah mamam kenyang, sudah menyimpan dan follow socmed para peserta dan panitia yang ketje-ketje, MARKITPUL! Mari Kita Pulang. Beruntuuungnya lagi, ternyata ada mbak Nurul yang berbaik hati memberi tumpangan hingga sampai dengan selamat di rumah. Terima kasih banyak mbak Nurul yang cantiiik J

 Seruuu kan petualangan kita hari itu?! Kamu pengen juga ikut berpetualang gratis bareng Green MetroCar?! Ikutan gih lomba blog reviewnya!! Lumayan lho.. bisa seru-seruan berpetualang ke Singapore. Dapat tiket Hhhrrraaatiiisss dari GreenMetroCar. Untuk caranya, yuuuk mari diintip disini.

Buruan cek website Green Metro Car untuk informasi lebih lanjut.   Bingung mau review, karena belum nyobain?! Buruan download aplikasinya. Mumpung lagi banyak promo niiih.. Apa aja siiih promonya?! Ini dia:

1.       #FreeRide, Jadi Pengguna Green Metro Car bisa naik mobil sewa GRATIS senilai Rp 100.000 bagi para penumpang Kereta Api dan Pesawat dengan tujuan Surabaya dan Malang. Promo ini akan berlangsung selama satu periode saja (1 – 31 Maret 2015).  



2.       #CityTour, Green Metro Car memberikan gratis tambahan layanan selama 2 jam, jika menggunakan aplikasi Green Metro Car untuk sewa mobil.


Apalagii??! Masih penasaran sama GreenMetroCar?! Ayooo dunk, ikutan Promo Free Ridenya. Kapan lagi, bisa sewa mobil dan dapat promo yang banyak, dapat hadiah pula. Tunggu artikel selanjutnya tentang Green Metro Car yaaaa… heuheu.. Sampai Jumpa di Singapore! *optimis* haha..!

4 comments:

  1. Fotonya gokil banget mbak sampai tiduran di jalan gitu. Itu juga anak siapa yang dicomot buat difoto hehe?
    Btw, ini kunjungan pertamaku dimari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rosiii.. iya.. kita memang mau yang gokil. biar bisa dikenang. haha... Sering-sering berkunjung kemari yaa..

      Delete
  2. Ah, apes! Aku mau ikut gak boleh ma misua. Kan enak banget tuh bisa keliling Surabaya plus-plus. -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak Nisa, emang sampe malam sih acaranya. Untungnya di rumah ada team pengganti buat jagain anak-anak, jadi dikasih ijin suami. haha... Semoga lain kali bisa berjodoh ketemu mak Nisa yaa..

      Delete