Jan 19, 2015

Berkreasi dengan Colored Bubble

Melukis dengan cat air itu selalu menyenangkan untuk anak-anak. Meniup busa-busa sabun itu juga tak kalah menyenangkan. Nah bagaimanla kalau kita satukan kegiatan itu?! Tentunya menjadi hal yang luar biasa berantakan, namun juga luar biasa menyenangkan.


Untuk membuat busa sabun warna atau colored bubble, bisa menggunakan cat air atau pewarna makanan. Karena lebih mudah dibersihkan bila terpercik ke lantai atau tangan dan kaki.
Untuk membuat busa sabunnya, saya dapat ilmu dari penjual gelembung sabun di taman bermain, kita bisa memakai campuran sabun cuci piring dengan pembersih lantai. Bahan yang mudah dijumpai di setiap rumah. Well, tentunya permainan ini cocok untuk anak diatas usia 3 tahun yang sudah tuntas fase perkembangan oralnya yaa...
Untuk kertas, saya pakai kertas bekas kalender, karena memiliki bidang yang lebih luas. Sehingga anak juga lebih leluasa ketika busa sabunnya terbang tertiup angin. Dan juga mengurangi messy di lantai..
Hasilnya? Berantakan tapi seru... Oh iya, ini juga bisa dipakai untuk berkreasi membuat gift paper lhoo.. Karena hasil lukisannya jadi seperti fireworks. Sayang kemarin kita kehabisan cat warna. Yang tersisa hanya warna merah, sementara warna kuning sudah mulai mengering, jadi warnanya kurang semarak. Kalau ingin bikin gift paper, mungkin bisa pakai kertas yang baru, yang lebih rapi.
Semoga bisa menjadi alternatif bermain bersama buah hati :)

4 comments:

  1. Waahhh seru banget yaa pastinya. Apalagi kalau mainnya rame2 gitu. Wiihh.. Senengnya anak-anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak seru dan gampang. Gak pake ribet. Apalagi bocah kan seneng kalo main gelembung sabun :)

      Delete
  2. Boleh juga ini idenya, anak-anak pasti suka deh sama proses dan hasilnya <3

    Salam,
    Gianta

    ReplyDelete